40 Pelajar di Kota Dumai Dapat Beasiswa dari Semen Padang

"Beasiswa ini merupakan program rutin dua kali setahun yang diberikan Semen Padang melalui Biro CSR dengan tujuan dapat meningkatkan SDM masyarakat. "
Staf Biro CSR Semen Padang, Yumendri (kiri) menyerahkan secara simbolis beasiswa kepada pelajar berprestasi di Kota Dumai (Istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR) kembali menyalurkan beasiswa pendidikan untuk 40 pelajar yang tinggal Kelurahan Bangsal Aceh, Kecamatan Sungai Sembilan, Kota Dumai, Provinsi Riau, Jumat, 23 Desember 2016.

"Total beasiswa yang kami serahkan mencapai Rp20 juta lebih dengan jumlah penerima sebanyak 40 orang," kata Staff Biro CSR PT Semen Padang, Yumendri kepada KLIKPOSITIF saat ditemui diruang kerjanya, Selasa, 27 Desember 2016.

Ia pun merinci besaran beasiswa Semester II 2016 yang diterima oleh masing-masing pelajar yang tinggal di kawasan Packing Plant Kota Dumai. Untuk pelajar tingkat SD, katanya, ada sebanyak 20 orang dan masing-masing mereka, menerima beasiswa sebesar Rp400 ribu.

"Kemudian tingkat SMP dengan jumlah 10 orang, menerima beasiswa masing-masing Rp500 ribu, dan untuk tingkat SMA sebanyak 21 orang menerima masing-masing Rp750 ribu," terangnya.

CSR Semen Padang, lanjut Yumendri, berharap pelajar yang menerima beasiswa tersebut bisa lebih semangat lagi menimba ilmu, sehingga pada penyaluran beasiswa periode berikutnya, berkesempatan lagi untuk menerima beasiswa dari Semen Padang.

"Beasiswa ini merupakan program rutin dua kali setahun yang diberikan Semen Padang melalui Biro CSR dengan tujuan dapat meningkatkan SDM masyarakat. Jadi, dengan adanya beasiswa ini maka motivasi pelajar untuk terus berprestasi terus meningkat," harapnya.

Dalam penyaluran beasiswa di Kota Dumai, Yumendri menyebut turut hadir Lurah Bangsal Aceh, Nuzerman. Kepada manajemen PT semen Padang, sebut Yumendri, Lurah Nuzerman berharap untuk periode selanjutnya, jumlah kuota penerima beasiswa lebih ditingkatkan lagi.

"Permintaan tersebut tentu akan kami tindaklanjuti, karena memang dari periode ke periode penyaluran beasiswa, jumlah penerima beasiswa untuk pelajar di Bangsal Aceh terus ditingkatkan, karena Bangsal Aceh merupakan Ring I dari Packing Plant ... Baca halaman selanjutnya