Peduli Pendidikan, Semen Padang Grup Salurkan Beasiswa untuk 1.069 Orang

"Semua beasiswa itu bersumber dari PT Semen Padang dan dua anak perusahaan"
Direktur Produksi Semen Padang, Indrieffouny Indra menyerahkan beasiswa secara simbolis kepada salah satu pelajar di Kota Padang (Fitria / Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- PT Semen Padang melalui Corporate Social Responsibility (CSR) menyalurkan bantuan beasiswa berprestasi semester II tahun 2016 kepada pelajar tingkat SD hingga Perguruan Tinggi di Kota Padang. Kali ini, jumlah penerima beasiswa mencapai 1.069 orang dengan total nilai beasiswa sebesar Rp683 juta lebih.

"Semua beasiswa itu bersumber dari PT Semen Padang dan dua anak perusahaan, yaitu PT Pasoka Sumber Karya dan PT Yasiga Sarana Utama," kata Direktur Produksi Indrieffouny Indra didampingi Kepala Departemen Komunuikasi dan sarana Umum (KSU). Iskandar Zulkarnaen Lubis kepada wartawan usai menyerahkan bantuan beasiswa secera simbolis di Gedung Serba Guna Semen Padang, Rabu, 21 Desember 2016.

Penerima bantuan beasiswa ini, lanjut Indrieffouny, merupakan pelajar dan mahasiswa yang tinggal tiga kecamatan di Kota Padang, yaitu Lubuk Kilangan, Pauh dan Kecamatan Lubeg. "Ketiga kecamatan tersebut, menjadi perhatian kami karena berada di lingkungan perusahaan PT Semen Padang," ujarnya.

Sementara itu, Kadep KSU Iskandar Zulkarnaen Lubis menyebut bahwa penyaluran beasiswa berprestasi hari ini, merupakan salah satu program berkelanjutan Semen Padang Grup di bidang pendidikan dalam rangka membangun SDM unggulan yang sesuai dengan strategi CSR dalam pilar Semen Padang Peduli Nagari.

Untuk itu, Ia meminta agar penerima beasiswa hari ini terus mempertahankan dan menigkatkan prestasinya sehingga pada semester I tahun depan, mereka berkesempatan lagi untuk mendapatkan beasiswa dari Semen Padang Grup.

Iskandar juga merinci besar beasiswa yang disalurkan PT Semen Padang dan dua anak perusahaan, PT Pasoka Sumber Karya dan PT Yasiga Sarana Utama. Untuk PT Semen Padang, kata dia, jumlah beasiswa yang disalurkan pada semester II tahun 2016 ini mencapai Rp474 juta lebih dengan penerima beasiswa sebanyak 892 orang.

"Kemudian untuk PT Pasoka Sumber Karya, besar beasiswa yang disalurkan berjumlah Rp100 juta ... Baca halaman selanjutnya