CSR Semen Padang Salurkan Bantuan Beassiwa Kepada 68 Siswa SD Bandar Buat

"Kalau sudah berprestasi, maka siswa tersebut berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa berprestasi dari CSR Semen Padang, karena beasiswa kali ini merupakan beasiswa untuk rumah tangga miskin"
Kabid Kuangan dan Administrasi Biro CSR Semen Padang, Delfi Adri (dua dari kiri) menyerahkan secara simbolis bantuan kepada Forum Nagari Bandar Buat (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Semen Padang melalui Biro Corporate Social Responsibility (CSR) menyerahkan bantuan alat tulis dan tas kepada 68 siswa Sekolah Dasar (SD) di lingkungan Kelurahan Bandar Buat, Senin, 21 November 2016.

Bantuan beasiswa itu, diserahkan secara simbolis oleh Kepala Bidang Keuangan dan Administrasi Biro CSR Semen Padang, Delfi Adri, kepada staf Lumbung Keuangan Nagari di Forum Nagari Bandar Buat, Kartika Mardisa Putri.

Delfi Adri mengatakan bantuan alat tulis dan tas itu ditujukan kepada siswa SD yang keluarganya tergolong sebagai rumah tangga miskin di Bandar Buat. Untuk itu, Ia berharap agar siswa yang menerima bantuan ini bisa meiningkatkan motivasinya untuk berprestasi di sekolah.

"Kalau sudah berprestasi, maka siswa tersebut berkesempatan untuk mendapatkan beasiswa berprestasi dari CSR Semen Padang, karena beasiswa kali ini merupakan beasiswa untuk rumah tangga miskin," kata Delfi Adri kepada KLIKPOSITIF usai menrahkan bantuan di Musalla Al-Ikhlas, Bandar Buat, Senin. 

Delfi menambahkan, bantuan beaiswa ini diserahkan berdasarkan proposal yang masuk dari Forum Nagari Bandar Buat. Kemudian proposal tersebut disetujui oleh Kepala Biro CSR, Dasril untuk direalisasikan.

"Untuk itu, kepada Forum Nagari Bandar Buat yang akan menyalurkan bantuan ini, diharapkan ada lapaoran pertanggungjawabannya kepada CSR, sehingga laporan tersebut jelas dan tepat sasaran," ujarnya. 

Sementara itu, Staff Lumbung Keuangan Nagari Forum Nagari Bandar Buat, Kartika Mardisa Putri menyebut, bantuan ini diusulkan ke CSR Semen Padang setelah Forum Nagari Bandar Buat melakukan social mapping rumah tangga miskin di Bandar Buat melalui Ketua RT dan RW di Bandar Buat. 

Dari social mapping itu, lanjutnya, diketahui bahwa sebanyak 68 siswa SD membutuhkan alat tulis dan tas untuk menunjang kebutuhan belajar di sekolah. "Berdasarkan social mapping itulah kami di forum nagari mengajukan proposal ke CSR, dan ... Baca halaman selanjutnya