Bank Muamalat Beri Santunan Pondok Pendidikan Islam di Padang

"Untuk Darul Ulum kita bantu renovasi sekolah dan berikan meja serta kursi serta beasiswa untuk 40 anak"
Santri Pondok Pendidikan Islam Darul Ulum Padang berfoto bersama Direktur Utama Bank Muamalat beserta jajaran, Kamis, 13 Oktober 2016. (KLIKPOSITIF/Satria Putra)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Pondok Pendidikan Islam Darul Ulum, Kelurahan Aia Pacah, Padang-Sumbar terpilih sebagai "Sekolah Prestasi" oleh PT Bank Muamalat Indonesia Tbk (Bank Muamalat). Atas prestasi ini, Bank Muamalat menyalurkan bantuan berupa pemberian dana serta perbaikan sarana dan prasarana sekolah.

Darul Ulum adalah pesantren yang banyak santrinya dari kelas menengah ke bawah dan sebagian besar yatim. Saat pertama kali datang, para pelajar disini banyak yang belajar dengan melantai. Kondisi kelas yang ada juga memprihatinkan.

"Lalu setelah prestasi mereka kita tinjau, kita putuskan inilah pesantren yang tepat untuk kita bantu," kata Ketua Pelaksana kegiatan Nofrianti, Kamis 13 Oktober 2016 siang.

Direktur Utama Bank Muamalat, Endy Abdurrahman yang mendatangi langsung Pondok Pendidikan Darul Ulum mengatakan, Bank Muamalat telah mencanangkan budget sebesar 1,5 miliar untuk bantuan pendidikan bagi 4.500 anak-anak yatim se-Indonesia di tahun ini. Hingga Oktober ini, 4.000 anak-anak diantaranya telah menerima bantuan.

"Kita berikan bantuan sesuai kebutuhan sekolah dan pesantren. Ini baru yang pertama di Sumbar, makanya saya turun langsung. Untuk Darul Ulum kita bantu renovasi sekolah dan berikan meja serta kursi serta beasiswa untuk 40 anak," katanya.

Ia menambahkan, pemberian bantuan ini diharapkan dapat meningkatkan kesempatan untuk mendapatkan bantuan yang berkualitas sehingga menghasilkan sumber daya manusia yang unggul, berprestasi dan berakhlak Indonesia, khususnya Kota Padang.

[Satria Putra]