Ratusan Mahasiswa Baru Akbid dan Stikes Alifah Padang Histeris, Ternyata..

"mereka tengah menjalani program hypnoteraphy dari dua orang senior mereka yang tergabung dalam komunitas UMC (Uncouncious Mind Community) Padang."
Mahasiswa baru ini histeris setelah diberi hypnotherapy oleh senior mereka. (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Ratusan mahasiswa baru Akbid dan Stikes Alifah Padang menangis histeris saat menjalani masa orientasi di kampus yang ada di Jalan Khatib Sulaiman Padang itu pada Rabu 7 September 2016. Mereka menangis histeris saat dua orang senior mereka mengumpulkan mahasiswa baru itu di aula kampus tersebut.

Pantauan KLIKPOSITIF, saat dikumpulkan oleh dua orang senior mereka, ratusan mahasiswa itu terdiam lalu keduanya memberikan semacam masukan dan arahan untuk menjadi mahasiswa. Tidak lama setelahnya, suasana tenang berubah menjadi tangisan dan berlanjut histeris.

Namun, ternyata tangisan histeris mereka bukanlah karena kekerasan yang didapat oleh senior di Akbid dan Stikes Alifah Padang tersebut. Melainkan karena mereka tengah menjalani program hypnoteraphy dari dua orang senior mereka yang tergabung dalam komunitas UMC (Uncouncious Mind Community) Padang.

Salah seorang Therapis UMC, Refri Syahlil mengatakan, hypnoteraphy itu dilakukan memberikan kesadaran mental dan spiritual mahasiswa baru untuk menjalani masa pendidikan di Stikes Alifah Padang. "Kampus adalah wadah yang melahirkan manusia yang bermoral dan berpendidikan. Program hypnotherapy ini kami lakukan untuk menumbuhkan kesadaran dan kesiapan mahasiswa baru selama menjalani masa pendidikan disini," katanya pada KLIKPOSITIF.

Refri mengaku hypnotherapy pada masa orientasi ini sangat tepat, pasalnya metode kekerasan yang kerap terjadi di kampus tingkat universitas, institut maupun sekolah tinggi tidak akan menghasilkan mahasiswa yang berkualitas.

"Tujuan utama dari hypnotherapy ini adalah untuk memotivasi mahasiswa baru dan membangkitkan spiritualitas manusia khususnya untuk mengembangkan kemampuan Sumber Daya Manusia itu sendiri," papar mahasiswa Stikes Alifah tahun 2011 itu.

Hypnotherapy ini menurutnya bekerja dengan mengolah alam bawah sadar pikiran manusia. Alam bawah sadar manusia itu memiliki peran penting untuk memberdayakan ... Baca halaman selanjutnya