Siapa Bilang Kuliah di Swasta Mahal? Ini Buktinya

"para orang tua calon mahasiswa juga sudah dapat melihat kebutuhan uang kuliah anak-anaknya sampai tamat "
Wisuda Bung Hatta ke-66 (istimewa)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Siapa bilang kuliah di swasta mahal? Ada beberapa universitas swasta di Padang ini justru memberikan kemudahan biaya kuliah, salah satunya adalah Universitas Bung Hatta (UBH). Biaya uang kuliah mahasiswa baru Universitas Bung Hatta (UBH) Tahun Akademik 2016/2017 dengan sistem paket hanya berkisar antara Rp5,5 juta - Rp.7,5 juta tergantung dengan program studi pilihan calon mahasiswa.

Hal tersebut diungkapkan Rektor UBNH, Niki Lutviarman dalam helatan wisuda ke-66 UBH, Sabtu 6 Agustus 2016. Dia menyebut, para orang tua calon mahasiswa juga sudah dapat melihat kebutuhan uang kuliah anak-anaknya sampai tamat untuk setiap program studi sesuai dengan masa studi efektif 8 semester.

“Biaya uang kuliah di Universitas Bung Hatta tidaklah mahal. Selama ini masih ada pandangan seperti itu dan tidak ada lagi pungutan lainnnya saat pembayaran uang kuliah mahasiswa baru ini. Calon mahasiswa ini tinggal duduk manis untuk berkuliah saja di program studinya masing-masing,” jelasnya.

Tidak hanya itu, dalam wisuda tersebut sebanyak 1042 lulusan lulusan Magister, Sarjana dan Ahli Madya Universitas Bung Hatta telah melaksanakan prosesi pelantikan untuk periode Wisuda Akademik ke-66 di Kampus Proklamator I Universitas Bung Hatta. Pada wisuda ke-66 ini, wisudawan terbaik program sarjana tingkat Universitas adalah Rezky Indah Mervina lulusan Program Studi Manajemen Fakultas Ekonomi dengan IPK 3,95. Sementara lulusan terbaik pada Program Magister (S2) Arnelia. R dari Program Pendidikan Bahasa dan Sastra Indonesia dengan IPK 3,98.

Rektor mengatakan, pada periode wisuda ke-64 ini, Universitas Bung Hatta meluluskan 1042 orang wisudawan, yang terdiri yang terdiri dari 57 magister (S2), 962 sarjana (S1), dan 23 ahli madya (D3). Dengan demikian secara keseluruhan Universitas Bung Hatta telah meluluskan alumni sebanyak 36.015 orang.

“Selama saya mejabat sebagai Rektor Universitas Bung Hatta, pada ... Baca halaman selanjutnya