130 Penerima Beasiswa LPDP Ikuti Persiapan Keberangkatan di Depok

"Untuk PK-70, ada sekitar 130 peserta yang diundang untuk mengikuti kegiatan selama enam hari (18-23 Juli 2016) di Kompleks Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat."
130 Peserta PK-70 Gandewa Jayadwipa dan Tim PK berfoto bersama dengan Direktur Dana Kegiatan Pendidikan LPDP, Dr. Abdul Kahar, yang juga membuka kegiatan PK-70 secara resmi, Selasa (19/7). (doc. PK-70)

KLIKPOSITIF - Tim Persiapan Keberangkatan (PK) Lembaga Pengelola Dana Keuangan (LPDP) kembali mengadakan kegiatan PK untuk angkatan ke-70, sebagai agenda wajib bagi setiap penerima beasiswa LPDP, baik yang akan melanjutkan pendidikan di dalam maupun di luar negeri.

Untuk PK-70, ada sekitar 130 peserta yang diundang untuk mengikuti kegiatan selama enam hari (18-23 Juli 2016) di Kompleks Wisma Hijau, Cimanggis, Depok, Jawa Barat.

Selain untuk memperkuat ikatan antar sesama awardee (sebutan untuk penerima beasiswa LPDP), program PK juga bertujuan untuk mengenalkan seluk-beluk LPDP dan menyisipkan semangat nasionalisme, wawasan kebangsaan, academic writing, dan hal positif lainnya kepada setiap peserta yang hadir. Untuk itu, Tim PK telah merancang beragam materi dan aktivitas agar nilai-nilai dari ruh LPDP seperti integritas, profesionalisme, sinergi, pelayanan, dan kesempurnaan dapat meresap dalam sendi-sendi kehidupan awardee dengan mengundang pemateri-pemateri dari berbagai kalangan mulai dari politik pemerintahan, TNI/ Polri, akademisi hingga entrepreneur.

Menjelang pelaksanaan PK, Person in Charge (PIC) PK Mohammad Kamiluddin sudah memberi beberapa tugas yang disebut tugas Pra-PK kepada awardee, seperti; penentuan nama angkatan, lagu angkatan, video angkatan, dan lain-lain, serta tugas kelompok dan tugas pribadi.

“Tugas Pra-PK ini berguna untuk mewadahi beragam potensi yang dimiliki oleh masing-masing awardee,” Ujar lelaki yang akrab disapa Kamil ini pada saat sesi PK Menyapa, Senin (18/7).

Tidak hanya itu, tugas Pra-PK juga bertujuan untuk memfasilitasi berbagai kebutuhan awardee dan LPDP terutama hal-hal administratif.

Peserta PK-70 memilih Gandewa Jayadwipa sebagai nama angkatan mereka, yang berarti setiap pribadi akan menjadi busur panah (Gandewa) yang bisa melesatkan ribuan anak panah (beragam kontribusi) untuk menciptakan nusantara yang ... Baca halaman selanjutnya