Rektor Universitas Andalas Melantik Dua Dekan Baru

"Marilah serius untuk melaksanakan amanah yang kita jalankan ini"
Rektor Unand melantik dua dekannya, Rabu pagi. (KLIKPOSITIF/Vendo Olvalando S)

KLIKPOSITIF -- Dr. Harif Amali Rivai, SE, M.Si dan Defriman Djafri, SKM, MKM, Ph.D baru saja dilantik menjadi dekan Fakultas Ekonomi dan Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Andalas (Unand) periode 2016-2020, Rabu (29/6) sekitar pukul 09.00 WIB di Convention Hall Unand.

Kedua dekan tersebut dilantik langsung oleh Rektor Unand, Prof. Dr. Tafdil Husni, SE, MBA. Harif Amali Rivai dilantik menjadi Dekan Fakultas Ekonomi menggantikan Tafdil Husni. Sedangkan, Defriman Djafri menjabat sebagai Dekan Fakultas Kesehatan Masyarakat menggantikan Nur Indrawati Lipoeto.

Dalam pidatonya, Tafdil Husni menyampaikan agar para dekan yang dilantik dapat mematuhi janji yang sudah diikrarkan. Sebelum dilantikan, digelar acara pengambilan sumpah agar selama menjabat nantinya, merek selalu mengingat arti sumpah yang dilafalkan.

"Sumpah yang diucapkan itu harus dipatuhi dan menjadi pengawas setiap melaksanakan tugas nantinya," ucap Tafdil.

Peraih Doktor di University Sains Malaysia itu juga mengajak para pejabat di Unand agar serius dan saling membantu mengembangkan Universitas Andalas. Menurutnya, dalam mengemban amanah dan menjalankan tugas akan dihadapkan kepada persoalan, peraturan, permaslahatan kelembagaan, kepegawaian dan akademik yang tak kunjung berakhir dari perubahan.

"Saya yakin dan percaya dengan kebersamaan secara kolektif kolegial, kita semua bisa membantu pengembangan dan pembangunan fakultas serta universitas kita yang berkualitas. Marilah serius untuk melaksanakan amanah yang kita jalankan ini," ujarnya.

Acara pelantikan, pengambilan sumpah dan serah terima jabatan Dekan FE dan Dekan Kesmas Unand tersebut sekaligus menjadi acara penyerahan piagam penghargaan kepada Prof. dr. Nur Indrawati Lipoeto, M.Sc, Ph.D, SpGK yang telah melaksanakan tugasnya sebagai Dekan Kesmas Unand periode 2012-2015.

Dalam kegiatan ini turut hadir para anggota Senat, Dekan, Wakil Dekan, Kepala Biro dan unsur pimpinan ... Baca halaman selanjutnya