BEM Unand Bertolak ke Sinabung Salurkan Bantuan Mahasiswa

"Pada kunjungan kali ini BEM UI dan Politeknik Bandung juga menitipkan dana Peduli Sinabung ke BEM KM Unand untuk disalurkan"
Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Andalas memberikan bantuan untuk korban bencana Sinabung. (BEM Unand.)

KLIKPOSITIF - Perwakilan Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Andalas yang terdiri dari Presiden Mahasiswa Edi Kurniawan, Menteri Sosial Masyarakat Hendra Ekonedi, dan Menteri Dalam Negeri Hardiansyah Ahmad telah berangkat menuju Sinabung, Sumatera Utara, Sabtu siang, 11 Mei 2016.

"Keberangkatan ini dalam rangka menyalurkan bantuan dana Peduli Sinabung yang telah dikumpulkan sebelumnya oleh BEM Unand, BEM Fakultas se-Unand, dan juga UKM yang ada di Universitas Andalas," kata Menteri Sosial Masyarakat BEM Unand Hendra Ekonedi.

Ia mengatakan, pada kunjungan kali ini BEM UI dan Politeknik Bandung juga menitipkan dana Peduli Sinabung ke BEM KM Unand untuk disalurkan kepada korban bencana Sinabung. Bantuan ini, ia melanjutkan, berupa kebutuhan pokok seperti beras, telur, deterjen, lalu pakaian, obat-obatan, beasiswa dan sebuah sepeda serta mainan anak-anak.

"Harapannya bisa mengurangi sedikit beban dari masyarakat Sinabung, terutama bagi anak-anak nantinya tetap bersekolah jangan sampai nanti putus sekolah," ujarnya.

Selain itu, kata dia, kunjungan mereka ini diharapkan juga bisa memberikan refresing kepada anak-anak dan warga di pengungsian "karena kebanyakan masyarakat sudah jenuh dengan kondisi pengungsian," ucapnya.

BEM Unand akan kembali bertolak ke Padang pada Selasa, 14 Juni.

[Satria Putra]