Tahun Ini, BEM Unand Sediakan 1.000 Bibit Pohon untuk Mahasiswa KKN

" Pemberian bibit tanaman ini merupakan hasil kerjasama BEM Unand dengan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Provinsi Sumatera Barat."
Poster 1.000 pohon untuk Sumbar dari BEM Unand. (BEM Unand)

KLIKPOSITIF - Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Universitas Andalas (Unand) tahun ini menyediakan 1000 bibit tanaman untuk dibawa oleh mahasiswa Kuliah Kerja Nyata (KKN) Unand ke tempat KKN masing-masing.

Menteri Sosial Masyarakat BEM Unand Hendra Ekonedi mengatakan, bibit tanaman ini dapat diambil di sekre BEM KM UNAND, di gedung Pusat Kegiatan Mahasiswa (PKM) lantai 2 Universitas Andalas, mulai dari tanggal 10-14 Juni 2016.

Tujuan program 1000 Pohon untuk mahasiswa KKN ini, kata dia, adalah yang pertama untuk melakukan penghijauaan di daerah lokasi KKN mahasiswa Unand.

"Selanjutnya meningkatkan peran aktif mahasiswa terhadap perbaikan lingkungan khususnya di Sumbar dan meningkatkan kepedulian masyarakat terhadap lingkungan hidup," katanya.

Ia menyebutkan, 1.000 bibit ini terdiri dari 9 jenis pohon berbeda, yakni pohon mahoni, gaharu, petai, pinang, kulit manis, bayur, ketapang, cemara laut dan pala. Pemberian bibit tanaman ini merupakan hasil kerjasama BEM Unand dengan Dinas Perkebunan dan Kehutanan Provinsi Sumatera Barat.

"Tiap nagari nanti dapat 30 bibit," katanya.

[Satria Putra]