Tiga Mahasiswa MIPA Unand Melaju ke Olimpiade MIPA Tingkat Nasional

"Ketiga mahasiswa tersebut adalah Bayu Afnovandra Perdana dan Afdhal Tisyar dari jurusan Biologi serta Doni Damara dari jurusan Kimia."
Kampus Unand (Unand.ac.id)

KLIKPOSITIF - Tiga orang mahasiswa Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (MIPA) Universitas Andalas mengikuti Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) tingkat Nasional 2016, mulai 23 Mei hingga 26 Mei 2016 di Jakarta.

Ketiga mahasiswa tersebut adalah Bayu Afnovandra Perdana dan Afdhal Tisyar dari jurusan Biologi serta Doni Damara dari jurusan Kimia.

Wakil Rektor III Unand Hermansah mengatakan ketiga mahasiswa ini sebelumnya telah lulus seleksi tingkat wilayah yang digelar pada 5-6 April 2016 lalu di Pekanbaru Riau. Ia mengatakan pihak universitas akan terus memberikan dukungan baik moril maupun materil kepada setiap mahasiswa dalam meningkatkan kemampuan mereka.

Ia berharap mahasiswa yang mengikuti olimpiade tingkat nasional ini bisa mendapatkan peringkat yang terbaik dan terus lanjut ketingkat yang lebih tinggi.

ON MIPA merupakan kegiatan rutin yang diselenggarakan oleh Direktorat Jendral Pembelajaran dan Kemahasiswaan Kementerian Riset, Teknologi dan Pendidikan Tinggi Republik Indonesia dalam rangka mencari bibit unggul di bidang Matematika, Fisika, Biologi dan Kimia.

[Satria Putra]