Fotografer Asal Sydney Bantu Anak-anak Pakistan Sekolah

"Dengan kendala bahasa, Anda tidak bisa memberi tahu mereka apa yang harus lakukan atau tidak boleh lakukan"
Ia pertama kali jatuh cinta pada Pakistan di tahun 2008, saat melakukan perjalanan ke sana untuk mengambil foto soal polo ( Australia.au)

KLIKPOSITIF - Fotografer kelahiran Italia yang tinggal di Sydney ini baru saja merebut juara ketiga untuk tema anak-anak di ajang International Photography Awards (IPAs). Hasil karyanya adalah tiga foto yang ia ambil di Pakistan.

Object fotonya yakni seorang pelajar perempuan bernama Khizra, yang pertama kali ia temui di tahun 2013, setelah melakukan perjalanan melalui Pakistan Utara untuk yayasan My First School.

Masing-masing fotonya diambil saat Khizra dalam perjalanan, sehingga menjadi profil yang menarik soal dirinya yang kini menjadi juara kelas di desanya, Shitindas.

Ia mengatakan meski selama bertahun-tahun mengenal anak-anak Pakistan cukup jahil, namun saat mereka duduk untuk dipoteret menampilkan sisi yang berbeda. "Luar biasa saat mulai memotretnya, mereka hanya duduk di depan Anda dan sangat serius. Anda tidak bisa membuat mereka tersenyum," kata Andrea.

Hampir mengingatkan pada potret ikonik karya Steve McCurry, yang dikenal dengan nama 'Afghan Girl', seri foto ini dibuat lebih unik karena Andrea hampir tidak memiliki kendali apa yang akan dilakukan anak-anak perempuan itu di depan kamera.

"Dengan kendala bahasa, Anda tidak bisa memberi tahu mereka apa yang harus lakukan atau tidak boleh lakukan," katanya.

Ia pertama kali jatuh cinta pada Pakistan di tahun 2008, saat melakukan perjalanan ke sana untuk mengambil foto soal polo. Dikelilingi oleh puncak gunung yang menjulang tinggi lebih dari 8 kilometer ke langit, keindahan di kawasan ini sangat banyak.

Mengunjungi Paksitan setahun kemudian untuk meliput soal perempuan bekerja di masyarakat Muslim, ia berbicara dengan seorang guru di Pakistan Utara. Ia menemukan ada banyak hal yang dapat ia lakukan untuk membantu mereka. "Saya selalu memberikan sesuatu ke tempat tujuan. Saya mencoba melakukan sedikit, tak masalah besar atau kecil," kata Andrea.

"Saya pergi ke pasar lokal dan membeli apapun yang saya bisa [untuk disumbang ... Baca halaman selanjutnya