Unand Teken MoU Pemberantasan Korupsi

"MoU tersebut dilakukan sebagai batu loncatan agar tidak terjadinya korupsi terutama di Unand sendiri"
Seminar dan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pemberantasan korupsi dan perluasan integritas melalui pencegahan dan pengendalian konflik kepentingan di Kampus Unand (Halbert Chaniago/Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Universitas Andalas (Unand) melakukan penandatanganan nota kesepahaman (MoU) pemberantasan korupsi dan perluasan integritas melalui pencegahan dan pengendalian konflik kepentingan di Kampus Unand, Selasa 26 September 2017.

Rektor Unand, Prof Tafdil Husni mengatakan, MoU tersebut dilakukan sebagai batu loncatan agar tidak terjadinya korupsi terutama di Unand sendiri.

Ia mengatakan bahwa hal tersebut juga merupakan dukungan dari pihak Transparancy Internasional terhadap tindak pidana korupsi.

"Hal ini terjadi karena adanya dukungan dari Transparency International, oleh karena itu haal ini bisa dilakukan," katanya saat membuka acara tersebut.

Menurutnya penandatanganan MOU tersebut tidaak hanya berhenti di sana saja, tetapi akan dilakukan dalam bentuk implementasi di Unand sendiri.

"Kami juga akan membentuk Pokja dan akan kami tindak lanjuti melalui kebijakan internal kami sendiri," sambungnya.

Ia mengatakan bahwa pihaknya akan melaksanakan pencegahan tindak pidana korupsi di kalangan Unand sendiri agar bisa menjadi contoh bagi institusi lainnya.

"Mudah-mudahan dengan ini kami menjaadi penggerak dalam pebnolakan kasus korupsi ini," lanjutnya.

Ia berharap agar seluruh pihak di Unand juga ikut berperan dalam penandatanganan tersebut agar tindak pidana korupsi dapat dicegah mulai dari Perguruan Tinggi.

[Halbert Caniago]