Gali Potensi Pelajar, Jurusan Bahasa Inggris PNP Kembali Gelar Lomba Bergengsi Tingkat SLTA Se-Sumbar

"ada 4 lomba yang diangkat pada lomba ini, yakni lomba Story Telling, Debate, Translation dan Radio Announcer"
Suasana lomba debat pada PEC 4th (KLIKPOSITIF/Khadijah)

PADANG, KLIKPOSITIF - Guna menggali bakat dan minat pelajar dalam berbahasa Inggris, Jurusan Bahasa Inggris yang ada di Politeknik Negeri Padang (PNP) mengadakan kegiatan Polytechnic English Challenge (PEC) 4th pada 16 September - 17 September 2017. Kegiatan itu sukses dilaksanakan hingga menarik minat ratusan pelajar SLTA sederajat se-Sumatera Barat.

"Kegiatan ini dilaksanakan oleh Jurusan Bahasa Inggris PNP. Pengajaran bahasa Inggris di Politeknik adalah pengajaran yg berbasis kebutuhan pasar (workplaces) , sehingga konsep Link and Match antara dunia industri dan institusi pendidikan bisa berjalan dg baik. Jadi melalui kegiatan ini, kami juga akan mencari bibit-bibit unggul dari pelajar di bidang bahasa Inggris," ujar Ketua Jurusan Bahasa Inggris PNP,  Martini.

Ia mengungkapkan, pemenang yang berhasil mendapatkan juara satu pada kegiatan lomba itu berhak untuk masuk tanpa tes ke jurusan bahasa Inggris. Nantinya di jurusan bahasa Inggris, lanjutnya, ada dua 'additional skill' yang didapatkan, yakni English Broadcasting dan English Translation yang mana keduanya merupakan kemampuan yang sangat banyak dibutuhkan dunia kerja.

"Pemenang pada perlombaan ini diundang untuk jd mahasiswa PNP tanpa melalui tes," ujar Martini yang juga mengungkapkan bahwa, hampir seluruh dosen jurusan bahasa Inggris yang banyak tengah menyelesaikan studi S3 di berbagai kampus unggulan dalam dan luar negeri.

Ia menjelaskan, ada 4 lomba yang diangkat pada lomba ini, yakni lomba Story Telling, Debate, Translation dan Radio Announcer. Kegiatan yang untuk tahun ini dipercayakan pada mahasiswa untuk melaksanakan dan menjalankannya, karena biasanya ... Baca halaman selanjutnya