Pulangkampuang.com Ajak Anak Muda Padang ke Jerman

"Program kami ini tidak hanya untuk melanjutkan sekolah ke Jerman, tetapi juga untuk bekerja dan magang di sana. Kita semua tahu Jerman tidak hanya punya banyak universitas bagus, tetapi juga punya industri yang maju"
Faldo Maldini (ist)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Setelah memberangkatkan pengusaha rintisan Padang ke Yogyakarta untuk belajar pemrograman komputer, pulangkampuang.com kini ingin mengajak anak-anak muda terbaik Padang untuk berangkat ke Jerman.

Faldo Maldini, pendiripulangkampuang.com, menjelaskan, tujuan program pertukaran pemuda itu adalah untuk menyiapkan anak muda Padang, dan Sumatra Barat pada umumnya, agar kompetitif.

"Kalau anak muda kita sudah terbiasa berinteraksi secara global, pasti tidak akan ada lagi rasa ragu untuk berkompetisi. Mereka akan banyak belajar dari berbagai orang. Kita harus menyiapkan anak muda yang mampu menghasilkan solusi untuk persoalan masyarakat," ujar Faldo saat dihubungi melalui pesan WhatsApp dari  Padang, Minggu (27/8).

Program tersebut, kata Faldo, diperuntukkan bagi anak muda Padang yang memiliki berbagai aktivitas dan latar belakang. Artinya, program itu tidak terbatas untuk melanjutkan pendidikan, tetapi juga terbuka untuk sarjana yang baru lulus dan profesional yang sudah berkarir.

"Program kami ini tidak hanya untuk melanjutkan sekolah ke Jerman, tetapi juga untuk bekerja dan magang di sana. Kita semua tahu Jerman tidak hanya punya banyak universitas bagus, tetapi juga punya industri yang maju," kata Faldo.

"Presiden ke-3 kita, Pak Habibie, sampai hari ini masih memiliki perusahaan di sana. Program ini semangatnya menyiapkan sumber daya manusia yang kompetitif untuk Sumatra Barat," imbuh mantan Ketua Perhimpunan Pelajar Indonesia Inggris Raya (PPI UK) tersebut.

Faldo menerangkan, program pertukaran pemuda itu dapat terlaksana berkat kerja sama pulangkampuang.comdan Indo German Education Consultant(IGEC). Pelaksanaan kegiatan ini tidak dibebankan biaya bagi semua peserta.

"Kami tidak membebankan biaya kepada peserta. Mereka hanya harus memenuhi persyaratan wajib, seperti paspor dan kebutuhan pribadi. Selebihnya, kami akan mendukung mereka ... Baca halaman selanjutnya