Miliarder Inggris Tawarkan Pulau Pribadi untuk Korban Kebakaran

"Sir Richard membeli pulau itu pada tahun 2001 sebagai rumahnya di Australia yang jauh dari Inggris"
(australiaplus.com)

KLIKPOSITIF - Di tengah duka menyaksikan rumahnya di wilayah Noosa North Shore, Queensland, terbakar pada akhir pekan, Mike Hancock menerima tawaran yang sangat murah hati dari seorang pria Inggris.

Hancock merupakan satu dari 10 warga yang kehilangan rumah mereka dalam peristiwa kebakaran itu, dan telah diundang untuk tinggal di Pulau Makepeace milik Sir Richard Branson di lepas pantai Noosa. Tiga rumah hancur akibat kebakaran pada hari Sabtu (19/8/2017) siang dan dua rumah rusak secara struktur akibat kebakaran selama beberapa hari di wilayah tersebut.

Berbicara dari Pulau Makepeace yang mewah, Hancock mengatakan bahwa tawaran dan kemurahan hati kepada para korban begitu melimpah. Tawaran yang disampaikan melalui Styles itu berasal dari salah satu pendiri Virgin Australia, Brett Godfrey, yang memiliki Pulau Makepeace bersama Sir Richard.

David Wright, pemilik rumah di wilayah North Shore yang rumahnya selamat dari api, juga tinggal di pulau itu bersama istrinya -Kym -dan anak mereka yang penyandang autis, Brody, 29 tahun. Ia mengatakan bahwa tidur di ranjang Sir Richard "terasa hampir sama dengan tempat tidur saya," katanya.

Ke-10 warga korban kebakaran diperlakukan secara lengkap, hingga makanan untuk mereka-pun juga disediakan. Tapi Wright mengatakan bahwa mereka semua sangat terkejut. "Ini adalah sikap yang baik, tapi memang sudah ada banyak isyarat yang baik dari masyarakat. Kebetulan saja salah satu dari mereka memiliki sebuah resor," jelasnya.

Miliarder si tetangga ramah

Para warga North Shore telah bertemu dengan tetangga miliarder mereka selama bertahun-tahun. Wright memiliki foto Sir Richard bersama Brody, dan mengatakan miliarder itu adalah "tetangga yang baik". "Richard datang dan mengatakan 'Selamat siang'," kata Wright. "Stafnya juga berbicara baik tentang dirinya," jelasnya.

Wright mengatakan bahwa bisa tinggal di pulau tersebut membantu para pemilik rumah ... Baca halaman selanjutnya