Selalu Dengar Azan Saat Bekerja, Tio Terpanggil Peluk Islam

"Tio masuk Islam setelah membacakan dua kalimat syahadat dihadapan Ketua Baznas Limapuluh Kota Desembri Chaniago"
Desran Benjamin Kay yang akrab dipanggil Tio saat memutuskan masuk Islam (KLIKPOSITIF/Ade Suhendra)

PAYAKUMBUH, KLIKPOSITIF -- Desran Benjamin Kay yang akrab dipanggil Tio yang tinggal di Jalan Gucci, Kubang Gajah, Limbukan, Kecamatan Payakumbuh Selatan, Kota Payakumbuh, menjadikan Ramadan 1438 Hijriah sebagai puasa pertama dirinya setelah memutuskan memeluk agama Islam sejak 31 Maret 2017.

BACA JUGA: http://pendidikan.klikpositif.com/baca/15171/oji-peluk-islam-setelah-dapat-pesan-melalui-mimpi

BACA JUGA : http://pendidikan.klikpositif.com/baca/14980/emalia-peluk-islam-setelah-merantau-ke-pessel

BACA JUGA : http://pendidikan.klikpositif.com/baca/15124/usia-10-tahun-dalizanolo-rela-seberangi-lautan-demi-belajar-islam

Desran Benjamin Kay atau Tio pemuda asal NTT, yang merantau hingga ke Payakumbuh dulunya beragama Kristen memutuskan memeluk Islam setelah ditempat kerjannya sebagai tungkang pangkas rambut yang ada di depan Masjid selalu mendengarkan azan, lantunan ayat suci al-quran, ceramah agama, dan melihat orang beribadah. Sehingga setelah memantapkan diri, ia pun mengutarakan keinginannya kepada keluarga angkatnya di Payakumbuh untuk memeluk Islam.

Tio masuk Islam setelah membacakan dua kalimat syahadat dihadapan Ketua Baznas Limapuluh Kota Desembri Chaniago yang disaksikan langsung oleh mantan Sekdakab Limapuluh Kota Yendri Thomas di salah satu masjid Kantor Bupati Limapuluh Kota.

Saat ditemui di rumahnya, Tio yang bekerja sebagai juru pangkas rambut ini mengakui keinginan dirinya menjadi muslim datang dari dirinya sendiri dan tanpa paksaan. Ia menceritakan, sebelum dirinya hijrah ke Payakumbuh, Tio ... Baca halaman selanjutnya