Surat Murid SD Ini Menggambarkan Sosok Guru yang Ideal

Surat yang ditulis oleh Markus untuk gurunya Mr J.
Surat yang ditulis oleh Markus untuk gurunya Mr J. (Twitter/ist)

KLIKPOSITIF - Guru sering disebut-sebut sebagai orangtua kedua karena besarnya peran mereka dalam mendidik anak. Namun tak sedikit juga guru yang tidak menjalankan tugasnya dengan benar. Ada yang suka melakukan kekerasan baik secara verbal maupun fisik sehingga mengakibatkan anak didiknya menjadi tidak nyaman, merasa tertekan bahkan takut.

Nah, cerita berikut ini bisa menjadi inspirasi seperti apa sosok guru yang dibutuhkan oleh anak didik.

Seorang guru telah membagikan sebuah catatan yang dia dapatkan dari salah satu muridnya, bernama Markus yang tengah duduk di kelas lima sekolah dasar. Anak laki-laki tanpa ayah itu meninggalkan pesan singkat di meja. Di catatan itu, ia menggambarkan gurunya sebagai sosok yang "seperti ayah" baginya.

Baca Juga

Guru dengan akun @mainey_maine itu membagikan foto catatan Markus di Twitter. Dia biasa disebut oleh muridnya sebagai Mr J. Ia mengaku tengah berjalan-jalan di kelas saat menemukan catatan itu.


"Untuk Mr J

Terima kasih telah menjadi guru yang hebat dan menakjubkan! Tahun ajaran ini sangat menyenangkan dan saya menikmatinya karena Anda. Saya berharap lebih banyak guru seperti Anda, saya tidak akan pernah melupakan Anda. Saya merasa Anda seperti sosok ayah, meski saya tidak pernah bertemu dengan ayah yang sebenarnya tapi tidak apa-apa karena Anda memperlakukan saya seperti saya adalah anak Anda. Anda membuat saya sangat bahagia. Selalu memberi saya makan saat saya lapar dan memeluk saya ketika sedih. Saya tidak akan pernah melupakan Anda Mr. J. Saya mencintai Anda dan saya tidak akan pernah melupakan Anda!

Cinta Markus".

Postingan ini mendapat respon yang hangan dari netizen. Banyak yang mengaku terharu dan tersentuh.

"Begitu banyak cinta dan dukungan untuk saya," tambahnya. "Saya menghargai kalian, mata saya merah dan bengkak karena menangis".

Tampaknya ini bukan pertama kalinya Mr J dipuji oleh anak didiknya di sekolah. Pada bulan Januari lalu ia juga memposting foto sebuah surat dari murid yang menyemangatinya karena mengalami musibah.

Sumber: Mirror.co.uk

Editor: Elvia Mawarni