Unidha Bangun Kampus Sembilan Tingkat

"Antisipasi Pengangguran, Siapkan Lulusan Pencipta Lapangan Pekerjaan"
Rektor Unidha Rahmi Fahmy berfoto bersama jajaran redaksi Klikpositif.com usai diskusi, Kamis 13 April 2017 (Klikpositif)

PADANG, KLIKPOSITIF -- Universitas Dharma Andalas (Unidha) Padang optimistis bisa menjadi kampus swasta pilihan calon mahasiswa di Sumatera Barat maupun provinsi tetangga. Selain lokasi kampus yang berada di pusat kota, dukungan penuh dari Universitas Andalas untuk kemajuan Unidha menjadi salah satu keunggulan Unidha dibanding kampus swasta lainnya di Sumbar.

Rektor Unidha, Rahmi Fahmy memaparkan, Unidha memiliki ikatan emosional yang kuat dengan Universitas Andalas. Sebab, Unidha merupakan milik alumni Unand. Untuk membesarkan dan menjadikan Unidha perguruan tinggi yang berkualitas, sumber daya manusia (SDM) dosen di Unand pun membantu dengan sepenuh hati.

“Jadi banyak orang bilang, kalau tidak dapat kuliah di Unand, kuliah di Unidha saja, karena dosennya juga dosen Unand. Meski begitu, dosen-dosen muda kita juga memiliki SDM yang berkualitas, karena rata-rata mereka merupakan lulusan perguruan tinggi yang berkualitas,” ujar Rahmi Fahmy ketika berbincang dengan KLIKPOSITIF di ruangannya, Kamis 13 April 2017.

Di sisi lain, Rahmi Fahmy menjelaskan, lokasi kampus Unidha sangat strategis. Selain dekat dari pusat kota dan bisa diakses angkutan kota dari berbagai penjuru, Kampus Unidha juga dekat dengan stasiun kereta api. “Artinya, mahasiswa asal Pariaman bisa pergi ke kampus dengan kereta api setiap hari dan biayanya sangat murah,” jelas doktor bisnis dan administrasi lulusan Southern Cross University Australia itu.

Terkait lahan kampus yang terbilang sempit, Rahmi Fahmy menjelaskan tidak menjadi persoalan. Karena pihak yayasan akan membangun kampus Unidha menjadi gedung bertingkat. “Sudah dikaji, struktur tanah di sini bagus. Dengan teknologi tinggi di sini bisa dibangun kampus bertingkat enam, bahkan Sembilan. Ini akan menjadi pusat belajar mengajar. Sedangkan untuk praktikum akan dibangun di lahan Unidha yang ada di Limau Manis,” jelas mantan Direktur MM Unand ini.

Dalam ... Baca halaman selanjutnya