SMIF Kembali Buka Program PBUK untuk UGM dan ITS

"Semen Indonesia Foundation kembali membuka Program Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) tahun 2017"
Program Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) tahun 2017 (Net)

PADANG, KLIKPOSITIF - Semen Indonesia Foundation kembali membuka Program Penelusuran Bibit Unggul Kemitraan (PBUK) tahun 2017. Program ini kembali dibuka untuk dua universitas terkemuka di Indonesia, yakni Universitas Gajah Mada (UGM) Yogyakarta dan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS). Pendaftaran untuk kegiatan ini telah dimulai pada 21 Maret lalu hingga 4 April 2017 mendatang.

Departemen SDM Semen Indonesia, dalam hal ini diwakili oleh Zulinur mengatakan program tahun ini kembali dibuka untuk anak karyawan yang berada di kelas XII di lingkungan Semen Indonesia Grup. "Program ini ditujukan kepada mereka yang menjalanai pendidikan di SMA dan SMK yng berlaku untuk semua jurusan yang ada di dua universitas tersebut. Untuk tahun ini, pendaftaran bisa langsung dilakukan melalui laman um.ugm.ac.id dengan membuat Akun Pendaftaran", ungkapnya melalui sambungan telepon, Kamis, 23 Maret 2017.

Program kemitraan ini telah masuk tahun ketiga bagi UGM dalam kerjasamanya dan tahun kelima bagi ITS. Dalam perjalanannya, calon mahasiswa yang diterima di masing-masing universitas berjumlah 5 hingga 10 orang. "Mereka tergabung dalam semua jurusan yang ada di masing-masing kampus, seperti Kedokteran, Ekonomi, dll. Tes yang dilaksanakan sesuai dengan standar yang telah ditetapkan masing-masing kampus, namun pihak Semen Indonesia Foundation hanya memberikan surat rekomendasi untuk semua calon mahasiswa dari pihak Semen Indonesia," tuturnya.

Dalam pendaftarannya, berikut persayaratan yang harus dipenuhi siswa:
1. Calon peserta membuat "Akun Pendaftaran" melalui laman um.ugm.ac.id
2. Calon peserta yang dibolehkan mendaftar adalah:
a. siswa yang pada Tahun Ajaran 2016/2017 duduk di tahun terakhir SMA/SMK/MA/MAK dan termasuk 25 % terbaik dikelasnya pada semester satu sampai dengan semester lima
b. Siswa yang nilai kognitif semua mata pelajaran pada rapornya tuntas (diatas KKM), mulai semester satu sampai dengan semester ... Baca halaman selanjutnya